SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk menyampai beberapa imbauan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, saat memimpin apel pagi di pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3 Timika, Rabu (17/1/2024).

Ribka meminta kepada semua ASN agar mendukung dan bekerja dengan baik sehingga di tahun 2024 ini Pemkab Mimika dapat berjalan dengan baik dan aman.

Dia juga meminta kepada ASN untuk senantiasa profesional dan loyal kepada pimpinan yakni Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda.

“Saya berharap seluruh ASN dapat memberikan dedikasi dan kontribusi serta bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa tahun 2024 ini merupakan tahun Pemilu, untuk itu ia meminta Pemkab Mimika sebagai perwakilan dari Pemerintah Pusat yang berkewajiban mempersiapkan anggaran dan dana yang dibutuhkan untuk persiapan Pemilu.

Dia mengungkapkan, pada tahun 2024 ini Papua Tengah memiliki komitmen menangani stunting yang harus turun hingga 14 persen, kemiskinan harus trun di 9,70 persen, kemiskinan ekstrim 0 persen, mengendalikan inflasi dengan memonitor bahan pokok, dan mengurangi pengangguran dengan memberikan lapangan kerja serta pemberian modal usaha kepada ekonomi kreatif.

“Semua ini bisa tercapai apabila kita semua bekerja bersama antara Provinsi dan Kabupaten sehingga di 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah bisa bejalan dengan baik dan semua tujuan dapat terwujud,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy