SALAM PAPUA (TIMIKA) - Menjelang pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara, aparat keamanan gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan ketat di kantor KPU Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Moh. Dafi Bastomi mengungkapkan bahwa penjagaan diperketat untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Aparat TNI-Polri dengan senjata lengkap dari dua sisi jalan yang dilalui masyarakat, memeriksa orang maupun barang yang akan melewati jalan menuju KPU Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Kita mempersiapkan pengamanan secara maksimal agar rapat Pleno berjalan aman dan tertib sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab," ungkap AKBP Moh. Dafi Bastomi dalam rilis Humas Polda Papua, Senin (26/2/2024).

Dia berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang sehingga tercipta situasi yang aman dan damai.

Turut terlibat dalam pengamanan gedung KPU Pegunungan Bintang adalah personel Ops Damai Cartenz 2024.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP, Dr. Bayu Suseno mengatakan bahwa keterlibatan personel ODC 2024 dalam menjaga Kantor KPU dan logistik Pemilu menjelang rapat Pleno adalah untuk mewaspadai situasi yang dapat mengganggu jalannya rapat Pleno serta mengantisipasi upaya untuk merusak logistik Pemilu di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Karena logistik Pemilu ini merupakan dokumen penting Negara dan sebagai langkah untuk memastikan keamanan tetap kondusif jelang rapat Pleno di Kabupaten Pegunungan Bintang," ungkapnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy