SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sekwan DPRD Kabupaten Mimika, Get Tebay menyebutkan saat ini pihaknya sementara menunggu surat dari Partai Perindo untuk pelaksanaan paripurna penggantian antarwaktu (PAW) pasca meninggalnya Drs. Leonardus Kocu pada 28 Desember 2023 lalu.

"Sampai sekarang belum ada surat dari Perindo untuk PAW almarhum Drs. Leonardus Kocu," ungkapnya, Selasa (20/2/2024).

Menurut Get, pelaksanaan Paripurna PAW tersebut tergantung usulan dari partai. Dalam hal ini ketika partai telah mengusulkan pengganti, maka akan segera dilaksanakan paripurna, karena masa jabatan bagi anggota DPRD periode 2019-2024 masih berlanjut hingga September mendatang.

Di samping itu Dia juga mengatakan, berdasarkan jadwal yang telah direncanakan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mimika, harusnya saat ini seluruh anggota DPRD melakukan reses ke masing-masing konstituennya. Namun Reses terpaksa ditunda lantaran terhambat dengan agenda Pemilu. Selanjutnya Bamus akan menjadwalkan kembali pelaksanaan reses sehingga secepatnya seluruh aspirasi masyarakat didorong ke Pemkab Mimika.

"Saat ini harusnya semua dewan laksanakan reses karena DPA APBD sudah dibagi, tetapi terhambat dengan agenda Pemilu," ujarnya.

Penulis : Acik

Editor: Jimmy