SALAM PAPUA (TIMIKA) - PT Putra Otomona Jaya merayakan ulang tahun perusahaan ke-10 tahun, yang dirayakan di Mile 21 Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (17/2/2024).

Perayaan HUT ini dikemas dengan suasana Family Gathering yang turut dihadiri VP Community Relations PT Freeport Indonesia (PTFI) Engel Enoch, perwakilan PT Petrosea, dan seluruh karyawan PT Putra Otomona Jaya beserta keluarga.

Direktur PT. Putra Otomona Jaya, Gregorius Okoare mengatakan, perayaan HUT ke-10 dilakukan dalam suasana Family Gathering dengan konsep santai antara pimpinan dan karyawan.

Dirinya juga sedikit bercerita tentang berdirinya perusahaan, dimana pertama kali berdirinya perusahaan berawal dari 12 tahun CV Putra Otomona Jaya, kemudian berkembang menjadi PT Putra Otomona Jaya hingga berusia 10 tahun.

“Dari CV 12 tahun hingga kami menjadi PT, perusahaan bisa berdiri hingga saat ini dikarenakan support yang sangat besar dari karyawan, mulai dari staf di kantor hingga staf di lapangan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PTFI yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaannya sehingga dapat terus berkembang dan terus membenah diri.

“Terima kasih kepada PTFI atas kepercayaannya kepada perusahaan kami, sehingga perusahaan ini bisa menjadi berkat buat kita semua karena masih ada keluarga yang membutuhkan berkat dari perusahaan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, VP Community Relations PT Freeport Indonesia, Engel Enoch pada kesempatan tersebut mengatakan, perayaan HUT tersebut merupakan momentum yang luar bisa dimana salah satu kontraktor lokal dapat berkembang dan berhasil di Negerinya.

“Saya mewakili PTFI mengucapkan selamat ulang tahun ke-10. Ini membuktikan bahwa perusahaan ini memberikan manfaat besar dan dapat dikelola dengan baik. Kita tahu bersama, awalnya perusahaan hanya menerima beberapa pekerja, namun seiring waktu terus berkembang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, PTFI juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Putra Otomona Jaya yang terus berkembang, dimana mulai dari suplai pekerja untuk PTFI, kemudian melakukan proyek-proyek baru, dan support alat-alat berat ke PTFI.

“Tentu akan banyak tantanggan ke depan, namun dengan sinergi yang baik, tantangan bisa dihadapi, sehingga semua permasalahan bisa dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap PT Putra Otomona Jaya dapat terus maju dan berkembang serta memberikan manfaat bagi PTFI dan seluruh karyawan, sehingga PT Putra Otomona Jaya bisa terus menjadi salah satu kontraktor lokal yang terus bekerjasama dengan PTFI.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy