SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam suasana merayakan HUT Ke-5 Pelayanan Remaja Pantekosta (Pelrap) tahun 2024, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Smirna Timika menggelar lomba Tamborin dan Banners (Tanners) GPdI se-Kabupaten Mimika.

Lomba yang mengangkat tema “Praise The Lord” ini diikuti 12 Grup peserta dari 9 Gereja lokal GPdI di Kabupaten Mimika, yang diselenggarakan di Gereja GPdI Jemaat Smirna, Kelurahan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (9/3/2024).

Ketua Panitia kegiatan, Pdm. Kristin Pattiasina mengungkapkan, lomba Tanners se-Kabupaten Mimika ini perdana digelar oleh GPdI Smirna.

Lomba bertujuan untuk menarik minat para pemuda dan remaja GPdI agar dapat terlibat aktif dalam pelayanan Tamborin dan Banners.

“Perlombaan ini juga kita lakukan sebagai peringatan HUT Pelrap ke-5 GPdI Smirna. Karena ini perdana sehingga kita mengajak semua GPdI di seluruh Timika untuk terlibat, yang diikuti oleh pemuda dan remaja dengan kisaran umur 12-20 tahun. Ini juga merupakan ajang agar mereka saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Lomba Tanners ini juga akan menjadi bahan evaluasi GPdI Smirna untuk ke depannya dapat menggelar lomba yang skalanya lebih besar dengan melibatkan peserta dari luar GPdI.

“Kemungkinan besar ke depan kita akan menggelar perlombaan secara umum. Kami berharap lomba yang diadakan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami panitia,” tutupnya.

Untuk diketahui, peserta yang meraih Juara Satu pada lomba ini nantinya akan mengisi acara puncak ibadah syukur HUT ke-5 Pelrap GPdI Smirna yang akan diselenggarakan pada 10 Maret 2024 mendatang.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy