SALAM PAPUA (TEMBAGAPURA) – Ada kejadian yang unik pada rangkaian HUT Ke-57 PT Freeport Indonesia (PTFI), pada Minggu siang (7/4/2023), dimana para manajemen PTFI melayani para karyawannya saat makan siang bersama, yang digelar di Gedung Superblock Ridge Camp Mile 72, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Lebih menariknya lagi, Presiden Direktur (Presdir) PTFI Tony Wenas juga “turun tangan” langsung melayani para karyawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun ke-57 PTFI oleh Presdir PTFI Tony Wenas.

Pada kesempatan tersebut, Tony Wenas mengatakan bahwa dirinya bersama manajemen secara sengaja mendatangi tempat tersebut untuk melayani para karyawan, karena menurutnya karyawan adalah aset utama PTFI serta aset utama bangsa dan negara Indonesia.

Dia pun mengapresiasi kerja keras para karyawan maupun para kontraktor sebagai satu keluarga besar PTFI, sehingga PTFI tetap bisa beroperasi dengan aman dan berkelanjutan, yang kemudian dapat mencapai target serta mampu berkontribusi yang besar bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Di bulan Puasa ini kami bukannya tidak menghormati mereka yang sedang berpuasa. Tapi hari ini saya dan manajemen memang sengaja datang ke sini untuk melayani karyawan-karyawan semuanya. Ada yang tanya kenapa pak hal ini dilakukan? Karena karyawan itu adalah aset utama kami. Pada HUT Freeport Indonesia kali ini salah satu cara saya berterima kasih adalah melayani karyawan, karena manajemen itu tugasnya adalah melayani bukan hanya dilayani. Karena kita juga tidak perlu dilayani tapi kita harus melayani, dan agar bagaimana agar kita bisa berkontribusi bagi Indonesia, berkarya untuk Indonesia,” tuturnya.

Penulis/Editor: Jimmy