SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang pria berinisial DM (58) ditemukan meninggal dunia gantung diri di kediamannya di Jalan Ahmad Yani Timika, tepatnya di kompleks Singa Raja, sekira pukul 01.30 WIT dini hari, Selasa (30/4/2024).

Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Jai Limbong mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan yang disampaikan Babinkamtibmas via telepon dan langsung merespon ke TKP.  Korban ditemukan dalam kondisi tergantung menggunakan tali tambang dan lidahnya menjulur keluar.

"Saudaranya yang temukan korban telah meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di depan kamar mandi. Kebetulan saya yang memimpin langsung respon ke TKP bersama piket jaga Polres dan tim Inafis. Setelah kita tiba di TKP memang kondisi korban tergantung pas di depan pintu kamar mandi," ungkap AKP Limbong.

Di sekitar tempat korban gantung diri terdapat sebuah tangga yang diduga kuat korban murni gantung diri. Pihak keluarga mengaku ikhlas menerima kematian korban, namun tetap dilakukan pemulasaraan di ruang jenazah RSUD Mimika, kemudian dikembalikan ke kediaman korban.

"Berdasarkan komunikasi bersama keluarga korban, sebelumnya tidak ada suatu permasalahan yang mengindikasikan korban memilih gantung diri, jadi motifnya belum diketahui," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy