SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tim Sepak Bola Waanal Brothers FC (WBFC) berhasil menumbangkan tim Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) 2-0 (1-0), dalam laga uji coba menuju Liga 3 Nasional yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024).

Kemenangan diraih lewat dua gol pemain WBFC Bahari Kurniawan dan Abdul Rasak Pattiha pada babak pertama dan babak kedua.

"Ya betul tim WBFC menang 2-0 atas Persab Brebes melalui gol Abdul dan Bahari," ungkap Head Coach WBFC Sahala Saragih melalui sambungan telepon, Jumat (5/4/2024).

Meski menang atas Persab Brebes, WBFC akan terus berbenah sebelum mengikuti Liga 3 Nasional yang direncanakan berlangsung pada 29 April hingga 8 Mei 2024. Pertandingan uji coba ini bukan saja untuk mengukur kekuatan, tetapi juga melihat kekompakkan pemain dan bermain dengan taktik di masing-masing posisi.

Ia pun mengaku belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya, karena ia melihat kurang adanya komunikasi di antara pemain sehingga sering kehilangan bola saat dipressing lawan.

"Masih sangat banyak yang harus dibenahi oleh semua pemain WBFC, soal kekompakan, kecekatan dan pengendalian diri. Kemarin harusnya bisa cetak lebih dari dua gol, tetapi karena umpannya kurang maksimal makanya gagal dan itu salah satu yang akan terus diperbaiki untuk WBFC menuju Liga 3. Intinya itu yang akan kami evaluasi," ujarnya.

Disampaikan bahwa Persab Brebes juga memiliki pemain-pemain yang luar biasa, terbukti pertandingan saat itu berlangsung sengit. 

"Kita butuh dukungan doa dari semua supaya tim WBFC bisa sukses selalu," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy