SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebanyak 84 karyawan PT. Plasma Usaha Mitra Selaras (PUMS) bekerjasama dengan Puskesmas Mimika Timur melakukan pemeriksaan Malaria, TB, Hepatitis, HIV, PTM (Gula darah, cholesterol, dan asam urat).

"Jumlah karyawan sebanyak 95 tapi ada yang sementara cuti dan masuk kerja malam. Kita lakukan pemeriksaan ini untuk mengetahui kesehatan semua karyawan supaya bisa diobati. Makanya kita bekerjasama dengan Puskesmas Mimika Timur, dan kita upayakan agar dilakukan secara rutin ke depannya," ungkap Head Of QHSE PT. PUMS, Eka Susanti, Selasa (20/5/2024).

Sementara Kepala Puskesmas Mimika Timur, Onna Bunga mengungkapkan bahwa semua penyakit tidak boleh disepelekan sehingga seluruh masyarakat termasuk karyawan PT PUMS harus melakukan pemeriksaan, dengan tujuan untuk mencegah penyakit menular ataupun yang tidak menular.

Khusus hipertensi, cholesterol, asam urat dan beberapa penyakit lainnya tidak hanya sekedar diobati, tetapi harus ada pemantauan melalui terapi sehingga tidak meningkat. Sedangkan untuk malaria akan dilanjutkan dengan pemberian kelambu serta observasi oleh tim Kesling.

"Saya sangat mengapresiasi PT.PUMS yang telah peduli kesehatan bagi karyawannya, karena bagaimanapun kesehatan itu sangat penting," tutup Onna.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy