SALAM PAPUA (TIMIKA) - Legenda sepak bola Indonesia asal Papua, Boaz Solossa datang ke Timika dan memberi motivasi kepada para pesepakbola muda, yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (31/5/2024).

Pria bernama lengkap Boaz Theofilus Erwin Solossa di hadapan anak-anak binaan PPLDP Mimika menuturkan, agar terus berlatih dan tekun mendengarkan apa yang dikatakan oleh pelatih. Yang disampaikan oleh coach-coach harus diikuti dan semua kembali kepada diri sendiri, karena setiap hal yang kecil akan menjadi ilmu untuk lebih baik bagi kemajuan diri.

"Pelatih boleh kasih latihan tapi kalau kalian tidak jaga itu dengan baik, maka itu menjadi percuma. Ini merupakan jalan Tuhan sampai saya datang ke Timika dan melihat anak-anak Timika sebagai pesepakbola penerus di tanah Papua," ujar Boaz yang kini aktif bermain di Persewar Waropen ini di Stadion Wania Imipi, SP1.

Pesepakbola kelahiran kota Sorong pada 16 Maret 1986 ini sempat memberi latihan singkat kepada anak-anak LPPDP Mimika.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Jacob Jantje Toisuta yang saat itu mendampingi Boaz, mengucapkan terima ksih kepada semua pihak yang terlibat sehingga bisa mendatangkan Boaz Salossa bertemu dengan siswa PPLDP.

Ia berharap anak-anak LPPLP bisa belajar giat dan tekun sehingga kelak bisa menjadi seperti Boaz yang telah mengharumkan nama Indonesia dari Papua.

"Boaz menjadi motivasi pesepakbola muda di Mimika terutama yang mengikuti program PPLPD," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi