SALAMPAPUA (TIMIKA)- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Liora Janella Amungin Manurung pada Lomba Menyanyi Tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (26/05/2024). Lomba dengan tema “Nusantara” ini diikuti 49 peserta dan Oya, panggilan sayang dari keluarga ini tampil di kategori remaja. Hasilnya, Oya meraih Juara II dan sebagai hadiahnya, Oya akan berangkat ke Turki Bulan Oktober mendatang mewakili Indonesia tampil dalam sebuah acara di KJRI/KBRI Indonesia. Sedangkan Juara I akan tampil di Belanda, dan Juara III akan tampil di Bangkok, Thailand.

Oya sendiri mencurahkan perasaannya kepada Salampapua.com. Menurutnya, situasi perlombaan  saat itu cukup ketat, karena peserta-peserta berasal dari hampir seluruh daerah di Indonesia. Masing-masing peserta memiliki kemampuan yang berbeda-beda tetapi mengagumkan.

“Saya sebagai satu-satunya perwakilan dari seluruh Papua, udah pasti ngerasa tegang dan takut, karena hanya saya satu-satu nya harapan orang orang dari seluruh Papua. Dan nanti pada Bulan Oktober Puji Tuhan saya akan berangkat ke Turki untuk tampil di acara KJRI/KBRI. Saya bangga karena saya bisa tampil dengan pakaian adat asli Amungme yang disiapkan sama Mama Nomin untuk saya, dan dikirim dari Timika ke Jakarta,”terang Liora.

Atas pencapaian ini, Oya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantunya.

“Saya mau mengucapkan terimakasih untuk seluruh keluarga, teman-teman, guru-guru, dan sekolah saya, yaitu Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika. Terimakasih untuk semua support yang sudah dikasih untuk Oya, dan bahkan sudah mendoakan Oya terus,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya untuk semua keluarga yang sudah datang bahkan stay sampai malam untuk lihat Oya menyanyi.

“Terimakasih untuk temen-temen yang udah support Oya terus sampe Oya bisa ada di titik ini. Terimakasih untuk guru-guru dan sekolah atas pengertiannya untuk Oya setiap kali minta izin. Dan puji Tuhan hasil izin selama ini tidak sia-sia ya pak, bu. Ngga lupa untuk Om Ito dan Tante Agis (guru-guru vocalku) yang selalu dukung oya non-stop selama ini, selalu ngasih oya motivasi dalam hal bernyanyi, kepercayaan diri, dan lain lain,”sambungnya lagi.

Oya bersyukur karena Tuhan pertemukan dirinya dengan guru guru vocal yang hebat, keren, sabar, dan baik banget!!! Selalu kasih Oya kata kata penyemangat yang bikin terharu, dan selalu bangga sama Oya.

“Terimakasih juga untuk Mama Nomin atas pakaian adatnya, namola. Thank you Kaka Mey & Kaka Mona yang udah jauh jauh dari Tangerang datang ke TMII untuk bantu Oya bikin rambut, pasang baju, dan cat badan. Terimakasih juga kepada Pelita Mice yang telah menyelenggarakan acara ini, sehingga kami anak-anak dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi delegasi budaya ke negara lain,” tuturnya.

“Terakhir dan yang paling penting, trimakasih untuk Tuhan Yesus yang selalu sertai Oya dan tolong Oya di setiap hal. Semoga suara Oya bisa membuat banyak orang bahagia, dan terlebih lagi untuk memuliakan nama Tuhan,” tambahnya.

Penulis/Editor: Sianturi