SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tim Inafis Satreskrim Polres Mimika akan mengirim sample hasil olah TKP kebakaran di Jalan Ki Hadjar Dewantara, tepatnya di belakang bengkel Soponyono, ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua.

Kasatreskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Zadiq mengungkapkan bahwa olah TKP telah dilakukan pada 8 Juni 2024, dengan tujuh titik yang diduga kuat sebagai sumber api hingga terjadinya kebakaran.

"Olah TKP sudah dilakukan, kami akan kirim sample ke Labfor Polda Papua," ujar Iptu Fajar, Senin (10/6/2024).

Disampaikan bahwa ada empat orang saksi yang telah diperiksa yang merupakan pemilik kios, penghuni kos-kosan, pemilik rumah petakan dan pemilik toko. Namun dari empat saksi yang telah diperiksa belum menemukan kesaksian yang kuat.

"Kita belum pastikan berapa unit rumah yang terbakar dan berapa jumlah kerugian karena setelah terjadi kebakaran semua korban memilih tinggal di tempat yang berbeda-beda dan sulit ditemui," jelasnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga di Jalan Ki Hadjar Dewantara, tepatnya belakang bengkel sepeda Soponyono ini terjadi sekira pukul 14.30 WIT, 7 Juni 2024. Selain di jalan Ki Hadjar Dewantara, rumah makan Padang dan Kios Bang Aidil yang terletak di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Bank Papua ikut terbakar. Hal ini dikarenakan api yang begitu cepat merambat dan sulit dipadamkan.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy