SALAM PAPUA (TIMIKA) - SMA Negeri 5 Sentra  Pendidikan Mimika yang beralamat di Jalan Poros SP 5, membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai 10 Juni 2024.

Kepala SMAN 5 Sentra Pendidikan, Yohanes Napan menyatakan seperti tahun sebelumnya, penerimaan PPDB hanya diprioritaskan untuk suku Amungme - Kamoro 70 % dan 30 % lainnya, merupakan anak-anak lima suku kekerabatan.

"Penerimaan akan berlangsung selama dua pekan sejak dibuka pendaftaran. Kita terima sesuai dengan sarana dan prasarana di asrama," ungkap Kepala SMAN 5 Sentra Pendidikan, Yohanes Napan, Senin (4/5/2024).

Menurutnya, maksimal penerimaan sebanyak 200 anak. Hal ini disesuaikan dengan sarana dan prasarana yang tersedia di asrama. Meskipun penerimaan lebih dari 200 anak, akan tetapi tidak bisa tinggal di asrama.

"Kalau yang jauh di pedalaman harus tetap tinggal dalam asrama yang ada di sini," katanya.

Adapun aturan penting yang diterapkan di Asrama Sentra Pendidikan ialah setiap siswa yang keluar asrama tanpa izin, maka secara otomatis siswa terkait akan dikeluarkan dari asrama dan sekolah. Demikian juga halnya dengan anak-anak yang suka mabuk dan  berkelahi, langsung dikeluarkan dari sekolah.

"Syarat itu sudah ditandatangani atas materi oleh semua orang tua," tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi