SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pedang Pora perpisahan bersama mantan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK MH berlangsung penuh haru.  AKBP I Gede Putra yang dikenal ramah dan murah senyum ini diarak ratusan anggota Polres Mimika, menuju gerbang keluar Mako Polres Mimika di Mile 32, Senin (15/7/2024).

Untuk diketahui, AKBP I Gede Putra menjabat sebagai Kapolres Mimika sejak 21 Mei 2022, kini ditugaskan menjadi Kapolres Bangli, Provinsi Bali dan digantikan oleh AKBP I Gede Komang Budiartha yang sebelumnya sebagai Kapolres Boven Digoel, Papua Selatan.

Sebelumnya, AKBP I Gede Putra yang lahir di Kabupaten Karang Asem, Provinsi Bali, pada 7 Mei 1983 ini sempat menjabat Kapolsek Mimika Baru (Miru) tahun 2016.

Sebelumnya pada upacara perpisahan, dalam arahan terakhirnya AKBP I Gede Putra sampaikan, bahwa selama kurang lebih 2 tahun 2 bulan, dirinya melihat bahwa anggota Polres Mimika menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Selama menjabat, dirinya merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat kuat, sehingga diharapkan agar hal itu terus terjalin.

"Saya sangat merasa senang saat bersama selam kurang lebih 2 tahun 2 bulan. Saya melihat adanya dedikasi yang luar biasa dan kita semua selalu dalam suasana kekeluargaan, semoga itu terus terjalin dalam melayani masyarakat Mimika," ucapnya.

AKBP Putra juga minta maaf di hadapan seluruh anggota Polres Mimika, atas segala kekurangan selama dirinya memimpin. Rotasi jabatan dan pindah tugas dalam instansi kepolisian merupakan hal yang biasa dan harus terjadi, sehingga harus dijalankan dengan tulus hati.  Iapun agar tali silaturahmi terus terjalin meski terpisah, akan tetapi Mimika dan Bali bisa dijangkau.

"Saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan selama saya memimpin," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi