SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika Johannes Rettob melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Gereja GKI Ebenhaezer Timika di jalan Elang, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin Pdt Dina Veronika. Menariknya, pada kesempatan tersebut Pemkab Mimika melalui Bupati Johannes Rettob memberikan sumbangan sebesar Rp 1 Miliar dan atas nama pribadi Bupati yang akrab disapa John Rettob itu menyumbang 10 tiang senilai Rp 150 juta.

Bupati John Rettob dalam sambutannya mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan momentum persaudaraan dan solidaritas bersama. Pemerintah hanya membantu tapi jemaat harus punya kekuatan yang luar biasa.

"Jangan kita lihat angka yang besar, jangan berpikir yang berat-berat tetapi pikiran kecil-kecil saja. Dari kecil-kecil itu kebersamaan kita muncul sehingga GSG ini pasti bisa terbangun, yang paling penting adalah bersamaan kita, solidaritas kita, persaudaraan kita, kita tanamkan dalam momen ini. Ini menjadi momen yang luar biasa dan kemudian kita sama-sama coba membantu supaya gedung ini cepat selesai," tuturnya.

Ia berpesan kepada semua jemaat dalam berusaha harus berdoa dan mengandalkan Tuhan. Segala macam proses harus berusaha bagaimana caranya. Mudah-mudahan nantinya GSG ini bisa menjadi berkat bagi para jemaat dan juga menjadi berkat untuk Kabupaten Mimika.

"Jadi mari kita berdoa terus supaya gedung ini bisa selesai. Serahkan semua kepada ketua panitia karena ini kekuatan kita untuk sama-sama, karena kalau tidak, itu tidak terjadi," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Klasis GKI Mimika, Pdt Johan Womsiwor dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibangunnya GSG supaya misi kemandirian gereja dapat terwujud dengan baik di tengah-tengah persekutuan jemaat. Selain itu juga supaya pendapatan income fungsional dalam jemaat itu dapat terwujud dengan baik dan di sinilah terjadi sebuah kemandirian jemaat dan Gereja pada umumnya.

"Pembangunan ini juga bertujuan agar saat ada kegiatan-kegiatan jemaat dapat diselenggarakan di GSG yang nantinya dibangun," katanya.

Menurut dia, dengan melihat jumlah nominal yang dibutuhkan dalam pembangunan GSG tersebut, hal itu merupakan angka iman yang harus diimani yang mesti diwujudkan seluruh jemaat.

"Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami sekalian mengajak secara khusus warga jemaat GKI Ebenhazer untuk bersama-sama bersatu padu dan juga bersehati agar dapat melakukan pembangunan dengan baik," ungkapnya.

Editor: Jimmy