SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Satlantas, 21 September 2024, Satlantas Polres Mimika menggelar berbagai kegiatan yang ditutup dengan penarikan undian doorprize.

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Boby Pratama mengatakan bahwa rangkaian HUT Lantas ke-69 2024 telah dimulai dengan anjangsana ke rumah salah satu mantan  anggota Satlantas yang mengalami sakit menahun, serta melakukan bakti sosial di SP6 khusus berjumpa warga yang menjadi korban banjir dan gagal panen.

"Rangkaian kegiatan HUT Lantas sudah mulai kami lakukan sejak awal September 2024," ujar AKP Boby, Kamis (12/9/2024).

Dia mengungkapkan, beberapa hari ke depan juga akan dilakukan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada 100 warga yang merupakan korban banjir di Kampung Mioko, Distrik Mimika Tengah.

"Masih banyak lagi yang akan kami laksanakan sebelum tanggal 21 September," ungkapnya.

Untuk kegiatan puncak acara pada 21 September 2024, akan dipusatkan di lapangan terbuka, di jalan WR Soepratman Timika, yang diramaikan dengan olahraga santai (color run) yang melibatkan seluruh masyarakat, lomba safety riding dan senam zumba.

Di hari puncak HUT juga akan ada pemberian tali asih kepada korban Lakalantas yang dinilai sangat membutuhkan, pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polri yang terakhir bertugas di Satlantas Polres Mimika, dan penghargaan kepada security di beberapa sekolah yang telah banyak membantu Satlantas dalam mengatur arus lalulintas di sekolah masing-masing.

Bukan hanya itu, Satlantas juga akan membantu kaki palsu bagi seorang anak yang beberapa waktu lalu menjadi korban tabrak lari di RT 02, Kampung Cenderawasih, Distrik Mimika Timur.

Di hari puncak HUT ke-69 Satlantas ini, warga Timika yang hadir akan mengadu keberuntungan melalui penarikan 69 doorprize dengan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor.

"Sekarang yang sudah mendaftar ada 1000 lebih, karena hadiah utamanya sepeda motor. Jadi siapa saja boleh ikut, tapi harus mendaftar," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy