SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masyarakat Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh antusias mengikuti pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2024 Kampung Amamapare.

Pembentukan Pokja ini dilakukan oleh Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), selaku pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia yang dilaksanakan di Balai Kampung Amamapare, Rabu (18/9/2024) malam.

Kepala Kampung Amamapare, Pakundus Natipia mengatakan, dengan kesepakatan semua masyarakat Amamapare, pengurus Pokja 2023 kembali dipilih menjadi pengurus Pokja 2024.

“Kita sepakat kembali menetapkan pengurus lama menjadi pengurus baru, maka saya harap masyarakat apabila ada yang salah, bisa langsung ditegur, jangan bicara di belakang,” ujarnya.

Menurutnya, dari Pokja yang dibentuk ini, masyarakat dapat mengambil pelajaran dalam berorganisasi, sehingga dari organisasi kecil ini bisa berkembang menjadi organisasi yang besar.

“Kita harus belajar dari nol, sehingga saya berharap Pokja ini bisa berkembang dengan baik, semua yang terjadi ditahun lalu bisa menjadi pelajaran buat kita,” harapnya.

Untuk diketahui, struktur Pokja Amamapare 2024 yaitu Ketua Pokja, Adolof Amoromaiyaro, Sekretaris Pokja, Richardus Amamituku, Bendahara Pokja, Agustina Natipia, Anggota I Pius Maopeyauta, Anggota II Albertus Wamonareyau.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi