SALAM PAPUA (JAYAPURA) – Logistik Pilkada Serentak 2024 mulai berdatangan ke Nabire Provinsi Papua Tengah. Polda Papua mengawal ketat pembongkaran Logistik Pilkada yang berlangsung di Pelabuhan Laut Sama Busa Nabire, Kamis (19/09/2024) sesuai rilis yang diterima Humas Polda Papua, Jumat (20/9/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Tengah Drs Thephilus Lukas Ayomi, LO Polda Papua/Kasatgas Opswil Kombes Pol. Dede Alamsyah, SIK, LO Kabinda Papua Tengah Kolonel Mar. Totok Nurcahyanto dan Ketua Bawaslu Provinsi Papua Tengah, Markus Madai.

Dalam kesempatannya, Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Cartenz, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom mengatakan bahwa hari ini Logistik Pilkada berupa bilik suara sebanyak 5.789 buah, yang akan di distribusikan ke 5 Kabupaten telah tiba di Pelabuhan Nabire.

"Logistik yang telah tiba berupa bilik suara. Ini salah satu kompenen penting untuk pemungutan suara 27 November nanti dan nanti distribusikan ke 5 Kabupaten yakni Intan Jaya, Nabire, Dogiyai, Paniai dan Deiyai," ucap Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, ia mengatakan Logistik Pilkada ini akan dikawal ketat menuju Gudang penyimpanan masing-masing kabupaten.

"Dalam tugas ini kami bersinergi dengan TNI dan Pemko Papua Tengah untuk menjamin keamanan selama tahapan Pilkada hingga selesai," tuturnya.

Ini juga merupakan komitmen Polda Papua untuk menjaga integritas pemilu dan menjamin keamanan bilik suara hingga sampai di tempat tujuan.

Ditegaskannya, Polda Papua juga akan terus berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Papua Tengah untuk memastikan pengawasan logistik berjalan optimal.

"Guna mencegah terjadinya pelanggaran selama proses Pilkada Serentak 2024," katanya. (humaspoldapapua)

Editor: Sianturi