SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam rangka menarik investor menuju Investasi Maju Menuju Mimika Emas, Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mimika, menggelar Pameran Pembangunan Dan Promosi Daerah Mimika Smart City di halaman Graha Eme Neme Yauware, 21-23 Oktober 2024.

Kepala DPMPTSP Mimika, Abraham Kateyau menyampaikan, bahwa pameran dan promosi ini untuk mengangkat potensi semua sektor dengan harapan, setiap pengunjung bisa memanfaatkannya dan dipromosikan.

"Intinya pameran dan promosi ini untuk menarik investor," kata Bram.

Pameran ini dihadiri kurang lebih 25 pelaku usaha yang merupakan masyarakat lokal Mimika yang diakomodir oleh beberapa dinas terkait , serta sekolah-sekolah dan kampus. Keterlibatan sekolah dan kampus, tentunya agar bisa ikut mengangkat potensi apa yang bisa dikembangkan di sekolah dan kampus.

Investor di Mimika menurut Bram, sudah banyak dan bergerak di berbagai bidang, akan tetapi Pemkab Mimika terus menggali potensi-potensi baru yang bisa menarik banyak investor.

Disampaikan, bahwa Pemkab Mimika terus berupaya memberikan ruang dan kemudahan bagi setiap investor, akan tetapi tetap memperhatikan produk hukum yang bisa memproteksi berdirinya usaha bagi investor. Selain itu, juga memproteksi hak-hak masyarakat, sehingga tidak saling merugikan.

"Saat ini kita terus menggali  potensi apa saja yang bisa kita tunjukan ke investor, supaya bisa dijual atau dipromosikan," katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Mimika, Inosensius Yoga Pribadi mengatakan, bahwa Mimika memiliki potensi besar dari berbagai sektor, seperti perikanan, pariwisata dan industri kreatif. Karena itu, pameran dan promosi ini sangat positif untuk menarik minat investor guna berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Potensi kita di Mimika sangat luar biasa, karena itu kita harus terus berupaya menarik minat investor. Melalui pameran ini dan kemudahan urusan perizinan, berarti kita memberi peluang bagi setiap investor yang datang. Inilah salah satu bentuk, bahwa kita siap menerima investor," ujar Inosensius.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi