SALAM PAPUA (TIMIKA) – Anggota DPRD Mimika Saleh Alhamid menggelar Reses Tahap II Tahun 2023 kepada warga Pasar Sentral Timika, Rabu (5/7/2023).

Dalam reses tersebut, warga RT 11, Markus mengusulkan pengaspalan jalan.

“Kita di Jalan Cordofa Pasar Sentral ini memiliki jalan yang berbatu-batu, padahal kita sudah usulkan pengaspalan tapi tidak pernah dikerjakan,” ujarnya.

Selain itu warga RT 14, Amir Hasibuan juga meminta dibuatkan saluran air karena setiap kali hujan wilayahnya selalu banjir, itu semua juga dikarenakan Drainase besar dari Pasar Sentral selalu tersumbat sehingga air meluap masuk ke wilayah RT 14.

Lebih lanjut warga RT 12, Hamka meminta kepada Dewan agar memeriksa kembali pembangunan Jalan Pinang apakah sudah masuk dalam anggaran tahun ini, karena Dinas terkait sudah melakukan survei tapi hingga saat ini belum ada pengerjaannya.

“Sampai sekarang Jalan Pinang ini belum dikerjakan padahal sudah di tinjau, mungkin Bapak bisa pantau anggarannya masuk tahun ini atau kami masih menunggu,” ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Saleh mengatakan bahwa dirinya akan meninjau langsung Drainase yang bermasalah dan juga jalan-jalan yang belum diaspal, dan kemudian dia akan memanggil Dinas PUPR untuk meninjau apakah bisa dimasukkan dalam APBD Perubahan.

“Saya akan langsung datang melihat permasalahan yang ada sehingga bisa langsung saya dorong ke Dinas PUPR,” ujarnya.

Terkait anggaran Jalan Pinang dirinya akan langsung melihat apakah sudah masuk di APBD Perubahan.

“Usai Reses kami akan rapat terkait APBD Perubahan, pada saat rapat itu saya akan memeriksa apakah sudah masuk anggarannya,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy