SALAM PAPUA (TIMIKA) – Detasemen Kavaleri (Denkav) 3/Serigala Ceta (SC) menggelar acara lepas-sambut Komandan Denkavnya (Dandenkav) dari Mayor Kav. Adzan Marjohan Nasution kepada Kapten Kav. Dedy Soeharto David, yang diselenggarakan di aula Mako Denkav 3/SC Mimika, Sabtu (5/8/2023).

Dandenkav yang lama, Mayor Kav. Adzan Marjohan Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat kurang lebih 1 tahun, banyak pengalaman, pelajaran dan kenangan kebersamaan dengan para prajurit Denkav 3/SC.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ibu Persit, yang sudah bekerja tulus dan ikhlas selama saya menjabat sebagai Dandenkav Mimika, sehingga tugas pokok tercapai serta berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Mayor Kav. Adzan mengungkapkan, selama menjabat sebagai Komandan Denkav Mimika juga sangat berkesan, sebab hubungan emosional kekeluargaan dengan Pemerintah daerah dan masyarakat sangat erat.

“Banyak Daerah yang telah ditugaskan untuk saya tapi hanya Mimika yang paling terasa toleransi dan kebersamaannya dengan Pemerintah Daerah maupun masyarakat,” ungkapnya.

Dia pun berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Denkav Mimika untuk selalu meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas pokok serta membina hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pokok guna membangun citra positif TNI AD, dan juga selalu mendukung semua program Komandan yang baru. Saya dan keluarga mohon doa restu untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru. Atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada salah dalam memimpin,” tuturnya.

Sementara itu, Dandenkav yang baru, Kapten Kav. Dedy Soeharto David mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan terhormat karena telah dipercayakan untuk mengembangkan tugas sebagai Komandan yang baru di kesatuan TNI AD tersebut.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas, baik Perwira, Bintara, Tamtama. Ini suatu tantangan bagi saya, karena melihat prestasi yang sudah diukir pejabat sebelumnya dalam memimpin, sehingga harus dilanjutkan dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy