SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kios Pelangi di RT 02, Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, hancur dirusak sejumlah warga yang kesal pasca tewasnya  seorang pemuda atas nama Markus Kamisopa (26), sekira pukul 10.30 WIT, Rabu (2/8/2023).

Pantauan salampapua.com sekira pukul 17.28 WIT, tampak kaca jendela bagian depan hancur, papan selembar pada pintu masuk telah jebol dan seisi kios tersebut diobrak-abrik warga. Adapun fasilitas berupa kulkas dihancurkan dan tergeletak di depan kios tersebut.

“Kios ini mereka obrak-abrik setelah jenazah Markus dievakuasi ke RSUD Mimika. Saya tidak tahu penyebab terjadinya penganiayaan hingga kios ini dirusak,” ungkap seorang warga yang berdomisili dekat kios Pelangi.

Disampaikan bahwa pemilik kios tersebut berdomisili di wilayah pelabuhan Poumako, namun ada seorang perempuan yang dipercayai menjaga kios dan telah kabur saat terjadinya inseden tersebut.

Adapun kios Pelangi merupakan TKP 1 penganiayaan terhadap almarhum Markus Kamisopa. Bukan hanya almarhum Markus yang dianiaya di TKP tersebut, ada juga beberapa teman lainnya yang dianiaya hingga babak belur oleh para pelaku. Usai menganiaya para korban di halaman kios Pelangi, para pelaku yang berjumlah lebih dari lima orang tersebut diketahui menganiaya Deki Akum yang sementara tertidur pulas di kediaman almarhum Markus.

Diketahui hingga pukul 19.30 WIT, keluarga para korban melakukan aksi pemalangan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas arah Poumako ke Timika ataupun sebaliknya terhenti.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy