SALAM PAPUA (TIMIKA) - Siswi kelas X SMK Negeri 3 Kesehatan Timika, Kabupaten Mimika, terjatuh hingga pingsan di depan Hadi Bakery Jalan Cenderawasih, Jumat siang (22/9/2023).

Sisiwi berinisal NK ini melaju dari arah Timika menuju arah bundaran Petrosea tapi tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya sehingga menyenggol pengendara sepeda motor lain yang berada di depannya dan terjatuh ke badan jalan. Akibatnya NK mengalami luka memar pada testa kanan dan mengeluarkan darah. NK pingsan dan tidak merespon teman-temannya yang berupaya menyadarkannya.

"Saya digonceng NK. Saya sudah kasitau supaya tidak balap tapi dia balap dan tidak fokus ke depan dan  lihat-lihat ke belakang. Makanya dia senggol orang di depan dan terjatuh. Syukur saya cepat lompat," ungkap teman korban berinisial VK.

Sementara pengendara sepeda motor yang disenggol seolah tidak peduli dan langsung melaju ke arah bundaran Petrosea.

“Orang yang disenggol itu langsung ke arah Petrosea. Mereka tidak salah, tapi kami yang salah,” tutur VK dengan jujur saat dimintai keterangan oleh Polisi.

Atas kejadian tersebut, banyak siswa-siswi SMKN 3 Kesehatan datang mengerumuni rekannya yang terkapar tidak sadarkan diri. Situasi ini juga menghambat arus lalulintas dari arah Timika ke Kuala Kencana maupun sebaliknya. Korban langsung dilarikan ke RSMM Carita menggunakan mobil warga yang melintas guna mendapatkan pertolongan tim medis.

Kejadian ini juga langsung direspon Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy