SALAM PAPUA (TIMIKA) - Speed Boat 40 PK berpenumpang 3 orang terbakar di sungai antara kampung Asgon dan kampung Fos, Kabupaten Asmat.

Dalam  insiden ini dua orang penumpang atas nama Baton dan Adi berhasil selamat, sedangkan satu  penumpang lainnya atas nama Nasrudin (25) belum ditemukan.

"Speed boat itu berangkat dari kampung Asgon dengan tujuan ke kampung Fos tanggal 15 Januari 2024 saat sore hari, kemudian terbakar saat belum tiba di Fos," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Enos Paung Allo melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Charles Y. Batlajery, Selasa (16/1/2024).

Peristiwa ini diketahui dari laporan warga, dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personel rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL dan personel Polairud Asmat menggunakan RIB 85 PK dan speed boat 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Hingga saat ini tim SAR gabungan masih di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. Semoga satu korban bisa ditemukan dalam kondisi selamat," ungkap Charles.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy