SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng ingatkan supaya semua program di setiap dinas di lingkup Pemkab Mimika segera menjalankan semua program fisik dan non fisik melalui APBD senilai Rp 7,5 triliun lebih yang telah ditetapkan. Disampaikan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui sejauh mana serapan APBD bernilai fantastis tersebut.

"Sampai sekarang saya belum tahu APBD Rp 7 triliun lebih itu sudah sampai mana, saya juga belum tahu.  Laporan dari Komisi C yang biasa turun cek ke lapangan," tutur Anton, Senin (27/5/2024).

Disampaikan, bahwa beberapa waktu ke depan akan diagendakan untuk pembahasan APBD Perubahan. Namun, sangat disayangkan, jika APBD induk belum terserap maksimal dan program pembangunan belum maksimal.

"Kita sudah masuk untuk pembahasan APBD Perubahan, makanya yang induk harus dimaksimalkan," ujarnya.

Selain hal itu, Anton juga mengatakan belum menerima LKPJ Bupati Mimika untuk anggaran tahun 2023, padahal LKPJ tersebut sangat penting sebagai untuk dipelajari serta sebagai bahan evaluasi.

"LKPJ 2023 itu belum kami terima. Saya mau supaya LKPJ itu harus diserahkan," katanya.

Sedangkan untuk agenda DPRD menurut dia, tetap berjalan, baik reses, kunjungan kerja (Kunker) ataupun agenda lainnya.  "Semua agenda kami tetap jalan semuanya," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi