SALAM PAPUA (TIMIKA) - Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia, kembali membentuk Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2024 di Kampung Omawita Distrik Mimika Timur Jauh, yang dilaksanakan di Balai Kampung Omawita, Rabu (18/9/2024).

Staf Divisi Ekonomi YPMAK, Irma Siep mengatakan, program Pokja merupakan usulan dari Masyarakat. YPMAK hanya memberikan usulan agar masyarakat bisa mengelola anggaran dengan membentuk program ekonomi.

“Karena kami Divisi Ekonomi maka kita minta masyarakat bisa lakukan program yang mendapatkan hasilnya, atau melakukan program pembangunan desa, sehingga program bisa berdampak kepada masyarakat dan yang bekerja juga masyarakat, agar semua program dari masyarakat kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Dari hasil rapat penetapan, ditentukan pengurus lama menjadi pengurus 2024, sehingga diharapkan pengurus bisa melakukan program yang berdampak.

“Sama-sama menetapkan Ketua Pokja, jadi masyarakat harus mengikuti peraturan Ketua Pokja,” ungkapnya.

Untuk diketahui struktur Pokja Omawita 2024 yaitu Ketua Pokja, Stevanus Yamuru, Sekretaris Pokja Oktovia Densani Fun, Bendahara Pokja Daniel Ipapita, Anggota I Natalis Fatarewa, Anggota II Agnes Searo.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi