SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, di Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3, Selasa (1/10/2024). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj Bupati Kabupaten Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito dan diikuti oleh Anggota TNI-Polri, Sappol PP, Dishub, Jajaran Forkopimda, perwakilan SMA/SMK dan Senkom.

Upacara diawali dengan penghormatan pasukan, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang 1945 dan ikrar.

Pj Bupati mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila diharapkan menjadi momen kebangkitan di Mimika. Di mana Hari Kesaktian Pancasila dapat kembali mengingat kesatuan dan meningkatkan kekeluargaan dan meningkatkan rasa bela negara.

“Saya berharp dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, kita semua dapat kembali merasakan perjuangan Para Pahlawan yang telah gugur, dan siap membela Negara kita,” ucapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi