SALAM PAPUA (TIMIKA) - Petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup (DLH) Jayapura menemukan mayat Bayi berjenis kelamin perempuan di dalam bak sampah di Jalan Tabita, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Temuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap ini sontak membuat warga geger dan kemudian dilaporkan ke Polres Jayapura. Selanjutnya, Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura langsung mengamankan dan mengevakuasi mayat bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

"Mayat bayi itu ditemukan petugas kebersihan kota DLH  tanggal 9 Maret 2024 saat pagi hari, saat hendak bekerja mengangkut sampah," ungkap Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sugarda A.B. Trenggoro dalam rilis Humas Polda Papua, Minggu (10/3/2024).

Dari hasil olah TKP, adapun barang bukti yang diamankan di antaranya 1 kantong plastik warna hitam, 3 buah baju pembungkus bayi berwarna putih dan biru.  Diduga bayi tersebut sengaja dibuang dan diperkirakan sudah lebih dari 1 hari," ungkapnya.

Sugarda mengatakan bahwa penyelidikan akan terus dilakukan guna mencari tahu orang tua yang tega membuang bayi tersebut.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy