SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika mendapat penghargaan Karya Bakti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari ulang Satpol PP yang ke-73 dan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 melalui Rapat Kerja Nasional digelar di Claro Hotel, Makassar, pada 21 Maret 2023 lalu.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika, Rony Maryen mengatakan, dari 514 Kabupaten kota seluruh Indonesia, ada 8 Kabupaten yang menerima penghargaan tersebut terkait dengan urusan ketentraman dan ketertiban umum.

"Dari penerima penghargaan itu, Kabupaten Mimika salah satunya," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/3/2023).

Indikator yang dinilai adalah bagaimana Satpol PP melakukan inovasi terhadap pelayanan. Dia mengungkapkan, ternyata merubah pola pelayanan kepada masyarakat itu yang menjadi penilaian.

"Sekarang kan berbasis online, kita punya aktivitas kegiatan semua online. Kita di Satpol itu semua berusaha untuk terdokumentasi dengan baik sehingga laporan-laporan yang diberikan kepada pimpinan di daerah maupun di level provinsi serta di pusat akan terupdate setiap saat," jelasnya.

Rony mengapresiasi semua jajarannya yang yang telah bekerja dalam tim sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

"Hal ini tidak dicapai oleh satu orang, penghargaan ini diberikan kepada tim yang bekerja dengan luar biasa dan apresiasi bagi masyarakatnya yang memberikan koreksi," tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy