SALAM PAPUA (TIMIKA) – Warga SP2, Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru, dihebohkan dengan hilangnya seorang balita laki-laki berusia 1 tahun 2 bulan saat terlepas dari gandengan ibunya di depan ruko China di seputaran basecamp, tepatnya di depan pasar SP2 Timika.

Peristiwa ini terjadi saat malam hari tanggal 3 April 2023. Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, kejadian ini pun dilaporkan ke Satreskrim Polres Mimika pada malam kejadian.

“Untuk si anak tadi pagi sudah diantar kembali oleh pelaku dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, Selasa (4/4/2023).

AKBP Putra mengatakan bahwa saat ini pelaku telah diamankan dan sementara diperiksa di ruang Satreskrim Polres Mimika.

Dalam keterangan awal, pelaku yang merupakan ibu rumah tangga ini membawa balita tersebut lantaran telah lama ingin memiliki anak. Pelaku juga mengaku telah tujuh kali mengalami keguguran selama membina rumah tangga.

“Pelaku bawa si anak karena dilatarbelakangi keinginan kuat pelaku untuk dikaruniai seorang anak,” ungkapnya.

Disampaikan, niat pelaku muncul saat di lokasi kejadian melihat si anak yang lagi bermain sendiri tanpa didampingi orang tuanya.

“Sampai saat ini pelaku dan suaminya masih dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Mimika,” katanya.

Kapolres AKBP Putra mengimbau kepada seluruh orang tua untuk lebih memberikan perhatian dan selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terkhusus pada saat di tempat keramaian.

“Ini jadi pelajaran, orang tua harus perhatikan anak-anak dengan baik, apalagi di tempat keramaian,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy