SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tim kesehatan Pos Jila Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW bersinergi dengan tenaga kesehatan Posyandu menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Momoge, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (26/6/2023).

Pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis ini meliputi pemeriksaan perkembangan anak-anak, pemeriksaan TB serta imunisasi Bayi dan Balita. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit dan pencegahan stunting.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan serta memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat," ungkap Danpos Jila Satgas Yonif R 631/Atg, Letda Inf Damas Supriatna kepada salampapua.com.

Layanan kesehatan dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga ini disambut baik oleh seluruh masyarakat, sehingga Satgas dan tim Posyandu pun diberikan apresiasi.

Dia mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih disampaikan oleh Emanuel selaku perwakilan masyarakat kampung Momoge bahwa pengabdian TNI di Jila sangat dirasakan masyarakat. Masyarakat mengaku kehadiran TNI dalam hal ini Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW bukan semata hanya menjaga keamanan, tapi juga melayani masyarakat untuk persoalan lain termasuk kesehatan.

"Masyarakat sangat bersyukur dan mereka sampaikan terimakasih kasih kepada prajurit-prajurit  atas kepedulian untuk mendatangi ke setiap rumah dan memberikan pelayanan kesehatan. Mereka  sangat bangga memiliki TNI yang baik hati dan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat," tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy