SALAM PAPUA (TIMIKA) – OK (40) yang merupakan pedagang di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, dibacok orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (15/7/2023).

Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani mengatakan bahwa ada 3 orang saksi mata yang melihat kejadian tersebut yaitu RHA (28), EM (25) dan KS (20).

Seorang saksi berinisial RHA mengaku bahwa sekira pukul 06.10 WIT, seorang OTK datang ke kios saat korban juga datang untuk membeli gula, kopi dan Biskuit Gabin yang kemudian dilayani oleh saksi R. Namun setelah menerima barang belanjaannya, OTK tersebut masih berdiri di depan pintu kios hingga kemudian datang korban dan langsung dibacok oleh OTK tersebut. Akibatnya korban mengalami luka tebasan parang pada leher bagian belakang.

“Korban saat ini sudah berada di Puskesmas Yokatapa dan rencananya akan dirujuk ke Timika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkap Kombes Faizal.

Pihak kepolisian telah mengambil tindakan dengan mendatangi TKP kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan korban serta membuat laporan Polisi dan melakukan Peyelidikan terhadap Pelaku yang telah melarikan diri tersebut.

“Pelaku tetap diselidiki untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Untuk situasi saat ini tetap kondusif,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy