SALAM PAPUA (TIMIKA) - Marlina Onawarin (19) yang dalam kondisi hamil ditemukan meninggal dunia diterkam buaya di kali Pece Lama, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Rabu (15/11/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun, korban menghilang pukul 12.00 WIT, Senin (13/11/2023) lalu, saat sedang memmancing ikan bersama suaminya. Suami korban, keluarga korban, aparat kampung serta warga Jita sempat melakukan pencarian tapi tidak ditemukan dan kemudian dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery menjelaskan bahwa pihaknya sempat memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kejadian. Namun saat persiapan menuju lokasi kejadian, tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat yang sedang melakukan pencarian bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diterkam buaya.

"Masyarakat telah menangkap buaya tersebut serta membelah perutnya, dan ditemukan beberapa potongan tubuh korban," ungkap Charles.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy