SALAM PAPUA (TIMIKA) – Banteng keluar kandang, kampanye akbar PDI Perjuangan DPC Kabupaten Mimika dihadiri 5000 lebih massa yang terdiri dari pengurus DPC, PAC, ranting, para Caleg dari 6 Dapil di Mimika, para Kader, relawan, pendukung dan para simpatisan PDI Perjuangan memenuhi lapangan depan kantor DPRD Mimika Jalan Cederawasih Timika, Selasa (30/1/2024).

Sejak siang hingga sore hari, ciri khas baju merah PDI Perjuangan yang dikenakan ribuan massa yang tetap setia mengikuti kampanye akbar tersebut beserta atribut bendera partai yang dikibarkan tampak membanjiri tempat kegiatan kampanye tersebut dan bahkan hingga saat menggelar konvoi di seputaran kota Timika.

Tampak pula turut hadir pada kampanya akbar ini, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Tengah yang juga mantan Bupati Puncak dua periode Willem Wandik, dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

35 Caleg DPRD Kabupaten Mimika dan 10 Caleg DPRD Provinsi Papua Tengah 5 dari Dapil Kabupaten Mimika juga menyempatkan diri menyampaikan orasi politiknya dengan menyebutkan visi-misinya masing-masing mereka, sambil memperkenalkan diri dan nomor urut masing-masing, agar masyarakat semakin mengenal mereka saat melakukan pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan usai kampanye mengatakan, dengan 5000 lebih warga yang hadir dalam kampanye akbar PDI Perjuangan ini membuktikan bahwa warga Mimika berpihak kepada PDI Perjuangan. Meski gonjang-ganjing isu kampanye yang begitu besar, namun tak dapat menyulutkan hati masyarakat Mimika terhadap PDI Perjuangan.

“Euforia masyarakat dan simpatisan dari Cabang hingga anak ranting dalam kampanye PDI Perjuangan sangat luar biasa. Walaupun cuaca panas tidak menyulutkan mereka, tetap bertahan di tengah lapangan, menyuarakan kemenanganan PDI Perjuangan pada Pemilu nanti,”ujarnya.

Menurutnya, dengan simpatisan yang begitu banyak ini, membuat PDI Perjuangan akan mendapatkan suara yang banyak, yang juga dapat memperoleh kursi di DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi khususnya di Provinsi Papua Tengah.

“Ini menunjukkan massa untuk PDI Perjuangan sangat banyak dan akan meraut suara yang sangat banyak di Kabupaten Mimika. Kita berharap dengan kampanye ini, masyarakat tidak lupa banyak yang telah dilakukan PDI Perjuangan secara khusus untuk Kabupaten Mimika melalui anggota DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika yang merupakan kader PDI Perjuangan dan juga selaku Ketua Tim Koalisi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Mimika, Johannes Rettob di masa cuti kampanye mengatakan bahwa euforia hari ini menunjukan PDI Perjuangan dengan lambang banteng moncong putih ini juga akan menang pada Pilpres nanti dan Ganjar-Mahfud akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Saya yakin PDI Perjuangan akan meraih suara terbanyak, mulai dari Kabupaten, Provinsi hingga pusat,” tegasnya.

Sedangkan Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Tengah, Willem Wandik di sela-sela kampanye menyempatkan diri menyampaikan pesan langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri serta Calon Presiden Ganjar Pranowo. Dia pun meminta dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Mimika, yang mana ia berencana akan melenggeng ke 01 Provinsi Papua Tengah.

“Saya hadir pada kampanye akbar PDI Perjuangan Kabupaten Mimika hari ini ingin menyampaikan bahwa PDI Perjuangan memiliki hati untuk orang-orang kalangan bawah, dan bila masyarakat ingin, pabrik smelter di bangun di Mimika, pilihlah PDI Perjuangan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, satu suara warga dapat menentukan masa depan Indonesia. Untuk itu warga harus memilih PDI Perjuangan, agar PDI Perjuangan mempunyai perpanjangan tangan baik di Kabupaten, Provinsi hingga ke Pusat.

“Saya ingin kalian kasih suara terbanyak untuk kursi PDI Perjuangan. Kita berjuang untuk PDI Perjuangan, sebab Mimika adalah dapur seluruh dunia, rebut kursi Ketua DPRD dan dari Jawa Barat, Jawa Timur, Papua kita bungkus Ganjar-Mahfud, sebab beliau tidak diragukan lagi (kinerjanya),” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: JImmy