SALAM PAPUA (TIMIKA) – Car Free Day (CFD)  yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mimika, telah menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat  untuk berolahraga dan berinteraksi dengan sesama.

Bukan hanya berolahraga, CFD di Timika juga dimanfaatkan  sebagai kesempatan emas oleh banyak pelaku UMKM untuk berjualan aneka  jajanan. Para penjual jajanan khas Nusantara ini berjejer di pinggiran jalan di sekitar lokasi CFD, Jalan Cendrawasih, Sabtu (13/1/2024).

CFD kali ini juga lebih meriah dikarenakan adanya pemeriksaan gula darah secara  gratis yang dihadiri Asisten III Setda Pemprov Papua Tengah, Elisabeth Cenawatin.

Asisten III Setda Pemprov Papua Tengah, Elisabeth Cenawatin mengatakan, kegiatan CFD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk menjaga kesehatan supaya bisa lebih prima.

“Saya datang ke Timika mengikuti  suatu kegiatan, tapi  karena ada CFD ini saya menyempatkan waktu untuk ikut berolahraga dengan masyarakat  Timika, kegiatan ini sangat bermanfaat semoga masyarakat selalu sehat,” ujarnya.

Sementara itu salah satu masyarakat, Novrizal yang juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Minang  mengucapkan terima kasih kepada KORMI yang telah menyelenggarakan kegiatan CFD ini.

“Ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi  buat kita masyarakat, kalau dulu kita fokus berolahraga di Bandara, tapi  sekarang kita diberikan tempat khusus. Kami berharap ini bisa terus dilakukan,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Acik