SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ikut pertandingan Sepak Bola pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Gerbang Cenderawasih Papua Tengah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah, Jumat (19/1/2024).

Perlu diketahui bahwa empat wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) akan memperebutkan Wild Card untuk mengikuti PON XXI dalam Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola, dan Timika yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan Pra PON ini.

Coach Gerbang Cenderawasih, Gad S Tekege mengatakan, hari ini Gerbang Cenderawasih tiba di Timika untuk mengikuti Pra PON Sepak Bola memperebutkan satu Wild Card untuk wilayah DOB.

“Jadi kami wilayah DOB hanya mendapatkan satu Wild Card untuk Cabor Sepak bola, sehingga kami (wilayah DOB) melaksanakan Pra PON, dan Timika yang menjadi tuan rumahnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk empat wilayah DOB sendiri yaitu Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan Papua Pengunungan serta akan bertanding pada tanggal 22-27 Januari 2024.

“Pertandingan akan digelar dengan sistem gugur di Stadion Wania Imipi Sp 1 Kelurahan Wonosari Jaya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk tim Gerbang Cenderawasih Papua Tengah terdiri dari Timika 5 orang, Puncak 3 orang, Intan Jaya 2 orang, Nabire 2 orang, Paniai 3 orang, Dogiyai 4 orang dan Deiyai 4 orang.

“Tim telah melakukan persiapan selama 3 bulan di Nabire, kami juga meminta dukungan kepada semua masyarakat Papua Tengah terkhusus Mimika, sehingga kami mendapatkan tiket menuju PON XXI di Aceh,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy