SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan penyelenggara Negara maka sebaiknya apabila ada permasalahan dapat dibicarakan dan didiskusikan kepada pimpinan secara langsung.

“Saya mengecek pada hari ini ASN semua patuh, maka saya berharap ASN stop demonstrasi. Kalau ada masalah bisa melaporkan secara berjenjang, kalau tidak bisa bertemu Bupati bisa melalui staf atau Sekda,” ujarnya usai mengecek kehadiran ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika, di Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3 Timika, Rabu (17/1/2024).

Ribka mengajak seluruh ASN untuk terus bersatu dan membangun kerjasama yang baik antara pimpinan dan semua staf sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, serta pelayanan pemerintah dapat berjalan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Kita harus menepis stigma bahwa Papua tidak mampu. Kita buat Papua mampu berkembang. Saya meminta kepada pimpinan daerah untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita, karena kita merupakan satu keluarga besar. ASN berikan pelayanan kepada pimpinan dan pimpinan wajib memberikan perlindungan kepada semua stafnya,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Mimika, karena pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mimika pada tahun 2023 dapat terus berkembang dan pemerintahan dapat berjalan dengan baik, yang dapat dilihat dari tingkat pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur serta peningkatan pendidikan yang terus berjalan dengan baik.

“Tadi malam saya berbincang bersama DPRD Mimika, saya katakan kita mulai dengan baik dan akhiri jabatan dengan baik. Dengan kita memberikan kesan yang baik, kita menyatakan dasar karena sesungguhan Mimika adalah barometer untuk Papua. Kita lupakan dan sudahi semua permasalahan di tahun 2023, masuk di tahun 2024 dengan damai dan saling mengasihi. Kita maju untuk membangun Mimika,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy