SALAM PAPUA (TIMIKA) - Partai Koalisi PDI Perjuangan, Partai Perindo, Partai Hanura dan PPP di Kabupaten Mimika pengusung calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar, yang diselenggarakan di lapangan Eks Pasar Swadaya Timika, Jumat (2/2/2024).

Ribuan massa pendukung Ganjar-Mahfud membludak dan membanjiri lokasi kampanye akbar yang terdiri dari pada pengurus partai koalisi, para Caleg dan kader partai koalisi, relawan dan simpatisan bersama-sama menyerukan siap memenangkan Capres-Cawapres 2024 Ganjar-Mahfud di Provinsi Papua Tengah khususnya di Kabupaten Mimika.

Turut hadir pada kampanye akbar tersebut Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Provinsi Papua Tengah Meky Nawipa, Ketua Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud di Kabupaten Mimika Johannes Rettob, para ketua Parpol Koalisi di Kabupaten Mimika, dan mantan Bupati Puncak Willem Wandik.

Dalam Kampanye Akbar itu pun Ganjar Pranowo hadir secara daring yang turut menyapa massa kampanye.

Ganjar menyampaikan terimakasihnya atas kesempatan tersebut walaupun melalui daring. Sebenarnya dirinya ingin ke Mimika namun tidak dapat terlaksana karena sedang menghadiri kegiatan di 2 tempat yakni di Tuban dan Lamongan pada hari yang sama.

“Teman-teman harus tetap semangat menuju 14 Februari 2024 nanti,” ucapnya.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Provinsi Papua Tengah, Meky Nawipa dalam orasinya menyampaikan jika pilihan masyarakat Papua kepada Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sangat tepat.

"Ganjar-Mahfud memiliki hati yang lapang untuk Papua, dan saya yakin mereka inilah yang bisa membawa Papua ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan keyakinan itu, Meky pun akan membentuk Satgas pengawalan sebagai bentuk perjuangan masayarakat kecil demi kesejahteraan.

“Yang jelas Visi dan Misi Ganjar-Mahfud itu Pendidikan Gratis, jadi kami yakin bisa mendapatkan suara terbanyak di Papua Tengah,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Tim TPC Ganjar-Mahfud di Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengakui bahwa masyarakat yang bergabung dalam kampaye tersebut datang dengan ikhlas, tanpa ada imbalan apapun, dan memiliki hati untuk Ganjar-Mahfud.

“Saya yakin yang datang memang mempunyai hati untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Kita berharap Mimika bisa mendapatkan kemenangan yang diharapkan Partai Koalisi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bentuk cintanya Ganjar terhadap Papua, sehingga program yang mengacu pada kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah bantuan sosial akan naik. Selain itu gaji juga akan naik.

Sementara itu, Willem Wandik turut menyampaikan bahwa pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud merupakan pasangan ideal yang berasal dari dan mengerti rakyat kecil. Karenanya masyarakat Papua Tengah wajib memilih Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Ganjar-Mahfud ini yang sudah paling pantas dijadikan Pimpinan, kalau mau perubahan di Mimika maka memang pantas pilih Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan mengatakan, tanggal 14 Februari 2024 masyarakat harus memilih dan memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah, khususnya di Mimika, karena akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid mengungkapkan bahwa di negara Indonesia ini ada 10 orang jujur, dan 7 sudah meninggal. Dari 3 orang yang jujur yang tersisa, 1 orang yang maju menjadi Calon Wakil Presiden yakni Mahfud MD.

Begitu juga dengan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Ismail B Mail yang menyerukan kepada masyarakat untuk milih presiden yang sehat dan enerjik yakni Ganjar Pranowo.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy