SALAM PAPUA (TIMIKA) - Selviana yang memiliki empat anak dan kesehariannya sebagai penjual hasil kebunnya di Jalan Yos Sudarso Timika berharap Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 ini bisa memberikan perubahan bagi masyarakat kecil.

Selvina yang berasal dari Sorong, Papua Barat ini mengatakan selama 8 tahun lebih dirinya hanya mengandalkan penghasilan dari berjualan hasil kebun yang dikerjakan suaminya.

“Kami sekeluarga, makan dan semua biaya hidup dari hasil kebun. Memang terkadang Bapa (suaminya, Red) punya uang dari jadi tukang bangunan, tapi itu kadang-kadang saja dapatnya,” ujarnya kepada salampapua.com, Sabtu (24/2/2024).

Ia menjelaskan, beberapa hasil kebun yang biasa dijual adalah pisang, pinang, pepaya dan sayuran, yang setiap harinya bisa mendapatkan keuntungan senilai Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kalau sayur panen masih bisa dapat Rp 300 ribu lebih, tapi kalau tidak ada sayur kita andalkan pinang saja. Pinang selalu ada untuk dijual karena pohonnya juga banyak,” ungkapnya.

Saat ditanya soal Pemilu 2024, ia mengaku ikut memberikan hak suaranya saat Pemilihan dan dirinya yang merupakan Asli Orang Papua (OAP) berharap usai Pemilu, para Caleg yang terpilih dapat membawa aspirasi dan memberikan perubahan bagi masyarakat kecil di Mimika.

“Saya juga ikut memilih, saya sebagai masyarakat kecil berharap yang nanti duduk di DPR bisa adil sama kita masyarakat kecil ini. Jangan kalau sudah duduk hanya bisa lihat, tidak bisa bertanggungjawab atas jabatannya,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy