SALAM PAPUA (TIMIKA) - Warga meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memasangkan Lampu Jalan lantaran tidak ada penerangan Jalan di Kelurahan Kamoro Jaya, tepatnya di Jalan Budiutomo Ujung Timika.

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 50 Kelurahan Kamoro Jaya, Octovina Anggra kepada salampapua.com, Sabtu, (3/2/2024).

Octovina berharap ada perhatian Pemkab Mimika di jalan yang merupakan jalan besar tersebut dan dilalui banyak pengendara, karena jalan itu merupakan jalan tembus ke SP 1.

“Jalan ini ramai, tapi karena gelap dari SD Inauga sampai ke SP 1, jadi yang menggunakan kendaraan roda dua mereka sering balap,” ujarnya.

Menurutnya, pengendara roda dua tersebut melaju kencang karena takut jika ada orang mabuk, yang mana di sekitaran jalan tersebut lantaran gelap sering digunakan orang tak dikenal mengonsumsi minuman keras (Miras).

“Karena gelap itu biasa ada yang duduk Miras, kadang-kadang kami juga yang tinggal di sini takut mau keluar malam,” ungkapnya.

Sementara itu warga setempat, Hafid mengatakan dirinya pernah hampir ditabrak saat berjalan kaki dari Musolah depan jalan menuju rumahnya di RT 18.

“Di depan ini kan ada Musolah, jadi masih terbantu dengan lampu Musolah, tapi jalan ke depan sudah gelap. Saya pernah pulang Shalat jam setengah 8 malam, karena motor kencang dan jalanan gelap saya hampir ditabrak,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar Pemkab Mimika melalui dinas terkait memasang Lampu Jalan di daerah tersebut.

“Paling tidak pasangkan lampu 3 atau 4 tiang saja, kami siap tanggung listriknya, kalau dipasangkan bukan hanya kami warga Kamoro Jaya saja yang merasakan, tapi semua masyarakat yang lewat di jalan besar ini,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy