SALAM PAPUA (TIMIKA) - Mikael Embecerem Fembes ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di sungai, tepatnya di jembatan Apurpi Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, sekira pukul 16.00 WIT, Minggu (21/4/2024).

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus Tanggo Atte saat dikonfirmasi mengatakan, atas keterangan seorang saksi yang merupakan kakak ipar korban, Wempi Sampaipo, mengungkapkan bahwa korban telah menghilang sejak tanggal 21 April 2024 dalam kondisi sakit malaria dan sakit lambung.

"Sekira jam 04.30 WIT subuh, korban yang dalam kondisi sakit malaria dan juga lambung kemudian tiba-tiba keluar dari rumah lewat pintu belakang rumah. Kakak iparnya itu sempat cari sampai ke Pelabuhan Perikanan bahkan sampai ke kota Timika, kemudian sekira jam 19.00 WIT malam pada tanggal 22 April, Kakak iparnya itu menerima kabar bahwa korban ditemukan telah meninggal dunia di dekat jembatan Apurpi," ungkap AKP Matheus, Selasa (23/4/2024).

Kakak kandung korban atas nama Hans Fembes juga mengakui hal yang sama bahwa sebelum ditemukan meninggal dunia, korban  sempat mengalami Sakit malaria yang mengakibatkan korban hilang kesadaran.

"Kami sudah memberikan pemahaman kepada keluarga korban bahwa berdasarkan keterangan saksi dan hasil visum dari pihak medis, korban meninggal akibat sakit dan tenggelam di sungai Apurpi," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy