SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang anak dikabarkan hilang usai hanyut saat bermain di Kali Pendidikan Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, sekitar pukul 15.00 WIT, Senin (22/4/2024).

Peristiwa ini terjadi saat hujan begitu deras mengguyur Timika sejak pagi hari.

Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Jaihot Limbong saat di TKP mengatakan, sesuai informasi yang didapat, sekitar Pukul 15.00 WIT sejumlah anak-anak bermain di pinggir kali di Jalan Pendidikan. Saat itu salah satu anak tergelinjir ke dalam kali dan yang arusnya sangat deras.

“Sempat juga ditolong temannya dengan menggunakan kayu, namun karena arusnya sangat deras mereka tidak bisa turun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, korban bernama Michael Degei berumur tujuh tahun. Saat ini pihaknya pun sedang berusaha mencari korban dengan menelusuri kali di sepanjang Jalan Pendidikan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim SAR dan saat ini tim sedang menuju ke lokasi, sementara tim kami juga melakukan penelusuran di sepanjang kali Pendidikan,” jelasnya.

Salah satu warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan bahwa saat kejadian, hujan begitu deras dari pagi hari, sehingga kali meluap hingga melewati batas pondasi.

“Dari pagi sudah banjir jadi jelas air naik mungkin sekitar 5 meter,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy