SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid menjelaskan, ada tiga bakal calon bupati yakni Yohannes Rettob, Maximus Tipagau, dan Paulus Kilangin serta satu Calon Wakil Bupati Muhammad Hasan Husein, telah meminta dukungan DPC Hanura untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Pendaftaran kita buka dari 6 Mei 2024 dan telah kami tutup tanggal 10 Mei. Keempat Balon tersebut sudah mengambil formulir dan memasukkan persyaratan-persyaratan seperti ijazah identitas diri, visi misi CV dan daftar riwayat hidup,”ujarnya saat berada di Sekretariat DPC Hanura, Rabu (14/5/2024).

Ia menjelaskan, untuk keempat nama ini akan dijaring lagi oleh DPC, kemudian DPC akan mengusulkan nama-nama ke DPD. Dan selanjutnya DPP akan mengambil keputusan, namun pengambilan keputusan akan mengarah dari usulan DPC dan DPD.

“Saya terimakasih kepada bakal calon yang datang meminta dukungan ke Hanura. Namun kami tidak serta merta memberikan dukungan, namun jelas kami akan memilih berdasarkam survei. Jadi kita tunggu saja DPP, setelah itu baru kita umumkan siapa calon yang Hanura dukung,” tegasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi