SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sekretaris Golkar DPC Mimika, Rizal Pata'dan mengatakan, saat ini DPC Mimika tidak membuka pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati. Namun DPP Golkar yang langsung menurunkan tim dari lembaga survei, untuk menilai figur Bupati yang layak diusung oleh Golkar.

“Karena Golkar memiliki 7 kursi di DPRD, jadi bisa mengusung Calon Bupati tanpa adanya koalisi dengan partai lain,” ujarnya saat dihubungi salampapua.com, Senin (13/5/2024).

Ia menjelaskan, ada 4 nama yang akan disurvei yaitu, Alexander Omaleng, Fernando Yansen Tinal, Piter Yan Magal dan Maximus Tipagau. Di mana survei dilakukan dalam tiga tahap, dan minggu ini sudah masuk dalam tahap pertama.

“Sementara minggu pertama telah jalan, dan ini masuk di minggu kedua survei. Setelah nanti tahapan ketiga, barulah tim survei mempresentasikan hasil surveinya ke DPP,” jelasnya.

Setelah mendapatkan hasil dari tim survei, DPP akan mengeluarkan secara sah nama calon Bupati yang diusung oleh Partai Golkar.

“DPP akan mengacu pada hasil tim survei, siapa dari keempat Balon yang akan diusung Golkar,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi