SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang sopir taxi online Maxim Timika, diarak ke Polres Mimika oleh puluhan sopir rental yang ke Polres Mimika di Jalan Cenderawasih, Distrik Mimika Baru sekira pukul 11.49 WIT, Selasa (7/5/2024).

Sopir taxi Maxim  tersebut diarak karena diketahui masih menerima orderan dan melayani masyarakat Mimika, padahal sebelumnya, 6 Mei 2024 saat malam hari telah ada kesepakatan bersama agar layanan Maxim diberhentikan sementara.

Pantauan salampapua.com, ratusan sopir yang tergabung dalam asosiasi sopir rental Timika hadir di SKPT Polres, guna memantau jalannya mediasi lanjutan bersama pihak Maxim.

Beruntung sopir taxi Maxim yang diajak tersebut tidak mendapatkan aksi kekerasan, dan langsung dijemput anggota Piket  Polres Mimika.

Hingga pukul 12.07 WIT, ratusan sopir Asosiasi Sopir Rental Timika masih berkumpul di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika yang beralamat di Jalan Cenderawasih itu.

Adapun pantauan beberapa sopir rental melalui aplikasi, ditemukan masih banyak taxi Maxim, yang aktif dan menerima orderan di dalam wilayah Kota Timika.

Sebelumnya, saat mediasi tanggal 6 Mei 2024, Kepala  Pengelola Maxim  Wilayah Timika, Hendra Nussaly sampaikan, pihaknya memenuhi permintaan pihak persatuan rental Timika. Iapun secepatnya akan mengumumkan melalui grup WhatsApp dan anggota Maxim lainnya yang belum bergabung di grup WhatsApp, agar operasional dihentikan sementara hingga adanya suatu kesepakatan.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi