SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sang Gladiator Papua ,Maximus Tipagau meminta dukungan kepada lima Partai Politik (Parpol) untuk maju Bakal Calon (Balon) Bupati Mimika pada Pilkada 2024. Kelima Parpol tersebut yaitu, PDIP, PKB, Hanura, Nasdem dan PAN.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Roganda Sinaga mengatakan, saat ini Maximus Tipagau yang juga sebagai Ketua DPD Partai Perindo Mimika, telah meminta dukungan kepada 5 Parpol di Mimika sebagai Balon Bupati Mimika.

“Kami sekretariat DPD Perindo Mimika telah menemui lima Parpol untuk meminta dukungan terkait Ketua DPD yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Mimika,” ujarnya saat ditemui dikantor Sekretariat Perindo, Jumat (17/5/2024).

Dirinya berharap dengan mendaftar dan meminta dukungan kepada Parpol tersebut, diharapkan dapat memberikan dukungan dan rekomendasi, sehingga pendaftaran dapat disampaikan kepada DPW dengan regulasi dan aturan masing-masing Parpol.

“Kami akan kawal pendaftaran pak Ketua Maximus Tipagau hingga sampai DPP. Untuk Parpol lain juga akan kita datangi untuk meminta dukungannya. Yang jelas untuk menjadi Balon Bupat kami siap mengawal,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi