SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua DPD Perindo Mimika, Ismail B Mail mengatakan, DPD Partai Perindo Mimika mengusulkan Pengurus DPD sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti 2019-2024 menggantikan almarhum Drs Leonardus Kocu.

“Kami akan menggantikan dengan pengurus partai yang aktif, ini sudah kesepakatan bersama antara DPD, DPW dan DPP. Untuk namanya nanti saja kita keluarkan yang jelas dari pengurus partai,” ujarnya saat ditemui di kantor Perindo, Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, sesuai aturan PAW diharuskan dari caleg suara terbanyak kedua pada Pemilu 2019. Namun dikarenakan banyak caleg lalu yang telah berpindah ke partai lain dan tidak aktif lagi di partai, sehingga dari DPP Perindo menegaskan pergantian dilakukan dari anggota caleg di periode 2019-2024 dan maju caleg kembali di periode 2024.

“Kami menyesuaikan perintah dari ketua. Perintah ketua mintanya PAW dilakukan kepada pengurus partai yang aktif, yang juga merupakan caleg di tahun ini. Yang jelas semua sudah kita koordinasikan dan komunikasikan,“ jelasnya.

Ia menjelaskan, terkait dokumen yang belum lengkap yaitu surat dari DPP, namun ia memastikan dua hari ke depan, pihaknya akan segera melengkapi keterlambatan ini dikarenakan dokumen tersebut sempat tertunda di DPW.

“Kemarin surat kematian juga tidak ada, namun ini kami sudah terima. Dua hari lagi surat dari DPP sampai, maka di Hari Senin kita bawa ke DPRD untuk dilengkapi,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi