SALAM PAPUA (TIMIKA) - PT Putra Otomona Jaya mengadakan acara pemberkatan dan peresmian 27 unit Dump Truck Iveco dan 3 unit Exavator Hitachi, yang berlangsung di Chek Point 28, Sabtu (1/6/2024).

Dalam pemberkatan turut hadir, Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Willem Naa, Superintendent Apprentice Management Nemangkawi Mining Institute Imanuel Kafiar, Wakil Direktur YPMAK Bidang Program & Monev, Nur Ihfa Karupukaro, Tokoh Intelektual Kabupaten Mimika Dr Leonardus Tumuka, Pimpinan BRI Timika, Zainul Arifin dan Pimpinan PT Chakra Jawara Hamid.

Ibadah pemberkatan dipimpin oleh Pastor Amandus Rahadat, dengan pembacaan misa “Takutlah akan Allah dan Berpeganglah pada perintahNYA karena ini adalah kewajiban setiap manusia.”

Dalam Pemberkatan Pastor Amandus Rahadat berpesan kepada pimpinan Direktur PT. putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare untuk mengingat pengalaman Nabi Ayub, di mana ada waktunya orang bisa bergelimangan harta namun bisa juga jatuh terpuruk.

“Saya berpesan jangan sampai hilang imanmu saat sukses Tuhan menjadi dasar hidup kita, maka saat terpuruk Tuhan tetap menjadi landasan hidup kita, karena Tuhanlah yang membantu kita,” pesannya.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Willem Naa mewakili Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob mengucapkan terimakasih kepada PT Freeport (PTFI) atas kepercayaan yang diberikan kepada anak-anak Orang Asli Papua (OAP) terkhusus Amungme dan Kamoro, sehingga hari ini dapat disaksikan keberhasilam dari hasil kepercayaan PTFI.

“Khusus kepada Bapak Gerry jaga kepercayaan pemerintah kepada PTFI, kepercayaan Tuhan akan semua yang telah dicapai, ini merupakan anugrah dari Tuhan sehingga kami Pemkab Mimika meminta untuk semua kepercayaan yang diberikan harus di jaga,” ucapnya.

Saat dirinya menjadi Kepala Dinas Perizinan, Gerry merupakan OAP yang taat akan pembayaran pajak, sehingga sampai saat ini Gerry menjadi contoh dan teladan bagi pengusaha lainnya terlebih khusus perusahaan OAP.

“Saya berharap kerjasama ini terus dilanjutkan dan berjalan dengan baik, dan juga komunikasi harus selalu dijaga,” harapnya.

Sementara itu, Superintendent Apprentice Management Nemangkawi Mining Institute, Imanuel Kafiar mewakili pimpinan PTFI, mengatakan, perjalanan yang dijalani Gerry tidaklah mudah, mulai dari hanya memiliki satu unit kendaraan hingga sampai saat ini telah melakukan pemberkatan puluhan unit kendaraan oprasional.

“Menuju kesuksesan bukan hal yang mudah, keberhasilan yang Gerry dapatkan menjadi contoh baik bagi pengusaha OAP, dan berdampak positif bagi Kabupaten Mimika, maka kami berharap apa yang telah ada dapat dipertahankan dan terus berkembang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tokoh Intelektual Kabupaten Mimika Dr Leonardus Tumuka mengungkapkan, Gerry merupakan sosok yang penting bagi anak-anak OAP, terlebih khusus anak-anak Kamoro yang sedang berbisnis, sehingga apa yang didapatkan hari ini pemberkatan unit-unit ini menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak OAP.

“Kami terimakasih kepada PTFI yang selalu memberikan kepercayaan kepada kami, apa yang dilakukan PT Otomona bukanlah perjalanan yang pendek. Namun saya yakin ada jatuh bangun dalam proses ini, maka pemberkatan ini menjadi inspirasi kami terus berusaha,” ujarnya.

Direktur PT Putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare dalam sambutannya mengatakan, saat seseorang ingin menjadi besar maka harus ada usaha dan pasti adanta rintangan yang dihadapi, namun semua harus dijalani sama halnya dengan mimpi, harus diciptakan menjadi nyata bukan hanya sekedar mimpi belakang.

“Kalau mau mimpi berhasil maka kita tiap hari harus bekerja dan berusaha untuk bisa lebih maju dan mendapatkan hasilnya,” ucap Gerry.

Ia meminta kepada semua tim dalam PT Putra Otomona Jaya, untuk berjalan dan bekerja bersama sehingga perusahaan bisa terus berjalan dan berkembang.

“Saya minta kepada semua saudara-saudara di dalam PT Putra Otomona Jaya untuk kita jalan baik-baik, dan saling bekerjasama serta mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan,”pungkasnya.

Dalam Misa pemberkatan, Pastor Amandus Rahadat juga melakukan ritual pemberkatan setiap unit oprasional.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi