SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Jaconis Manusiwa mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjaring anggota di 9 Distrik, yang selanjutnya dalam waktu dekat akan dilantik untuk menjalani misi kemanusiaan di Mimika, khususnya di wilayah distrik.

"Selama ini PMI hanya dikenal ada di kota saja, tapi sebenarnya kepalangmerahan itu ada sampai di tingkat distrik, karena itu beberapa waktu ke depan kami akan melantik PMI di tingkat distrik, namun untuk sementara hanya di distrik-distrik yang bisa dijangkau," ujar Jaconis, Sabtu (8/6/2024).

Adanya PMI di tingkat distrik ini tentunya agar lebih menjangkau masyarakat, baik melalui sosialisasi ataupun pelayanan kemanusiaan.

Disampaikan, berdasarkan rencana Plt Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga selaku Ketua PMI Mimika, bahwa ke depan PMI akan memiliki markas sendiri secara tetap dan tidak lagi menyewa ruko ataupun gedung lainnya.

"Semoga saja rencana Ketua PMI itu terwujud sehingga kami bisa jalani program kemanusiaan di markas kami sendiri, tidak lagi menyewa tempat," ungkapnya.

Sementara rencana lainnya, PMI Mimika juga akan memiliki alat transfusi darah demi mempercepat pelayanan bagi seluruh masyarakat Mimika yang membutuhkan bantuan darah.

"Selama ini untuk transfusi darah kami bekerjasama dengan RSUD dan RSMM, makanya sangat diharapkan kami bisa memiliki alatnya sendiri," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy