SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2024-2029, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe secara resmi menerima dukungan Partai Demokrat.

Alexander Omaleng, dalam rilisnya kepada salampapua.com menjelaskan, surat rekomendasi dalam bentuk form B1 KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono kepada Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe pada Kamis (25/7/2024) di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta.

Partai Demokrat diketahui memiliki 4 kursi di DPRD Mimika dari hasil pemilihan legislatif pada Februari 2024 lalu. Dengan demikian pasangan dengan akronim AIYE ini masih membutuhkan setidaknya 3 kursi untuk bisa maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mimika Periode 2024-2029 dari jalur partai politik pada Pilkada 2024 mendatang.

Digadang-gadang partai besar seperti Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu di Mimika juga akan memberikan dukungan kepada AIYE, sebab menurut rilis tersebut, kedua figur ini adalah kader Partai Golkar dan berdasarkan hasil survey memiliki elektabilitas tertinggi.

Alex Omaleng mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dari Partai Demokrat dan bertekad memenangkan Pilkada di Mimika.

"Saya tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dari Partai Demokrat," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy